Formula Jitu untuk Mendapatkan Suara Lovebird Ngekek Panjang dan Gacor

Advertisement
Advertisement
Suara Lovebird ngkek panjang pastilah diinginkan oleh semua pemilik burung yang satu ini. Sayangnya tidak semua burung memiliki skill demikian. Sehingga apabila Anda menginginkan burung yang Anda memiliki memiliki skill tersebut, perawatan dan pelatihan haruslah dilakukan secara intensif dan efektif.

Perawatan dan pelatihan yang digunakan untuk melatih burung agar memiliki skill tersebut pun banyak. Anda bisa gunakan mana yang Anda suka. Tapi harus diingat. Metode perawatan dan pelatihan juga harus disesuaikan dengan kondisi dan usia si burung. Anda tentu tidak bisa menggunakan metode burung dewasa kepada anakan. Karena pada masa anakan, burung masih membutuhkan penyesuaian diri terhadap lingkungan, pakan, dan perawatan yang didapatnya.

lovebird ngekek panjang

Cara Jitu Agar Suara Lovebird Ngekek Panjang dan Gacor
Berikut adalah ragam formula jitu yang bisa digunakan, atau cara untuk mendapatkan skill burung yang ngekek panjang dan gacor:

1. Pilih burung dengan postur yang ideal
Sebelum Anda memulai proses perawatan dan pelatihan, baiknya pastikan dulu burung yang Anda miliki adalah burung yang berkualitas atau tidak. Berkualitas atau tidaknya burung tentu tidak hanya mengenai skill yang Ia tunjukan, tapi juga daya tangkap dan kemampuan menyerap materi yang kita ajarkan untuknya.

Di bawah ini adalah ciri fisik burung yang berkualitas, yang bisa Anda gunakan untuk memastikan kualitas dari burung yang Anda miliki:
1.1. Memiliki bentuk kepala yang bulat.
1.2. Kaki yang panjang.
1.3. Postur tegap, khususnya saat berkicau.
1.4. Memiliki sayap yang bersilah.

2. Pilih pakan yang berkualitas
Setelah memilih burung yang berkualitas, cara mendapatkan suara burung Lovebird yang ngekek panjang berikutnya adalah dengan memberinya pakan yang berkualitas. Pakan burung ini sendiri beranek ragam. Bulai dari sereal, biji kuaci, pelet, oat seeds, dan flex seeds.

Tapi selain pakan-pakan di atas, ada satu jenis pakan yang bisa Anda gunakan untuk mendongkrak performa dan penampilan burung agar mau ngekek panjang. Pakan tersebut ialah kuning telur yang dicacah dan multivitamin khusus burung yang harus diberikan setidaknya 2 kali dalam seminggu.
Kuning telur sendiri kaya akan protein yang berguna untuk merangsang peningkatan birahi burung. Diharapkan dengan pemberian ini burung akan mau ngekek panjang dan gacor seperti yang Anda harapkan. Sedangkan multivitamin ialah asupan vitamin tambahan yang harus diberikan pada burung untuk menjaga performa dan daya tahan tubuh burung.

3. Terapkan perawatan dan pelatihan yang intensif
Formula jitu mendapatkan suara Lovebird ngekek panjang dan gacor sebeneranya tidak sesulit yang Anda bayangkan. Asalkan dirawat dan dilatih dengan intensif, burung pun tidak akan segan untuk berkicau dan mengumandangkan suara ngekek panjang seperti yang Anda inginkan.

Tapi perawatan dan pelatihan yang intensif saja tidak akan cukup tanpa menggunakan pola yang baik dan benar. Untuk itu, di bawah ini adalah beberapa perawatan dan pelatihan yang baik dan benar, yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan kualitas dan performa burung yang diinginkan.

Berikut ulasannya:
3.1. Proses pemandian
Proses pemandian baiknya dilakukan tiap pagi dengan metode penyemprotan. Dengan cara ini burung akan terlatih untuk memiliki nafas panjang, yang berpengaruh pada kualitas suara Lovebird ngekek panjang yang Anda harapkan.
3.2. Proses penjemuran
Untuk mendapatkan stamina yang prima, burung baiknya dijemur setidaknya 1 – 1, 5 jam. Anda juga bisa menjemur burung ini selama 2 jam. Tapi Anda harus hati-hati. Penjemuran yang terlalu lama justru akan mengurangi kualitas kesehatan dan meningkatkan birahi yang burung, yang nantinya akan berimbas pada performa burung itu sendiri.
3.3. Perbanyak trek
Trek sendiri bisa dibilang latihan bersama dengan burung sejenis yang sudah gacor. Semakin sering burung ditrek, kualitas mental dan skill-nya akan semakin baik.
3.4. Gunakan kandang umbaran
Kandang umbaran merupakan kandang berukuran besar, yang sengaja digunakan untuk melatih fisik burung. Semakin sering burung ditempatkan di kandang ini, kualitas suara Lovebird ngekek panjang dan nafasnya pun akan semakin baik.
3.5. Pemasteran dengan burung yang gacor
Jika Anda menginginkan kualitas burung yang gacor dan ngekek panjang, lakukanlah proses pemasteran menggunakan burung yang sudah gacor dan mampu mengeluarkan suara ngekek panjang. Sedangkan untuk waktu idealnya, pemasteran ini bisa dilakukan saat jam 6 – 8 pagi, 11 – 12 siang, dan 4 – 5 sore.

Cara agar mendapatkan suara Lovebird ngekek panjang dan gacor di atas merupakan cara yang bisa Anda tiru di rumah. Dengan cara di  atas, diharapkan suara ngekek panjang yang dimiliki oleh burung Anda pun akan semakin sering terdengar.