Cara Paling Ampuh untuk Memaksimalkan Volume Suara Kicauan Burung Lovebird

Advertisement
Advertisement
Memaksimalkan suara kicauan Burung Lovebird adalah hal yang paling dianjuran untuk mendongkrak performa burung di atas arena kelak. Sebab, dengan cara ini volume burung akan maksimal, sehingga juri bisa mudah untuk menilai variasi kicauan yang dimainkan burung. Dan tentu saja, jika hal ini terjadi, peluang burung untuk mendapat gelar jawara pun akan semakin besar.

Cara memaksimalkan volume suara burung pun sangat banyak, sehingga Anda bisa pilih dan gunakan mana yang Anda suka. Namun Anda juga harus ingat, perawatan ini bukanlah perawatan instan yang menghasilkan hasil yang instan pula. Untuk itu, demi mendapatkan hasil yang baik, perawatan dan pelatihan yang dilakukan haruslah konsisten dan intens.

lovebird volume keras, lovebird suara keras

Cara Memaksimalkan Suara Kicauan Burung Lovebird (LB)
Berikut adalah beberapa cara yang bisa digunakan untuk memaksimalkan suara kicauan burung LB:

1. Memaksimalkan proses penjemuran
Perlu dicatat, maksud memaksimalkan proses penjemuran di sini bukanlah menambah waktu berjemur, melainkan mengefektifkan proses penjemuran itu sendiri.

Ya, selain mampu mendapatkan fisik yang baik, dengan berjemur volume burung juga akan meningkat. Namun demi mendapatkan khasiat seperti itu, tentu proses dan cara penejmuran pun harus diperhatikan. Pasalnya, untuk mendapatkan volume burung yang keras, proses penjemuran haruslah dilakukan di area yang lapang.

Kalau Anda memiliki burung lebih dari satu, sangat dianjurkan untuk menjemurnya dengan jarak yang lumayan jauh. Sebab cara ini merupakan cara paling ampuh untuk memaksimalkan volume suara kicauan Lovebird.

Dengan cara ini, burung akan sering bersautan dengan volume yang keras. Dan jika proses ini dilakukan rutin dan teratur, tentu burung juga akan terbiasa dengan volume yang keras.

2. Maksimalkan volume suara masteran
Salah satu metode pemasteran yang paling umum digunakan adalah dengan audio. Selain lebih murah, proses pemasterannya pun sangat mudah, sehingga sangat banyak kicaumania yang sering menggunakan metode ini sebagai metode favorit untuk melatih variasi suara burung.

Tapi, demi mendapatkan volume kicauan yang keras, metode pemasteran ini harus sedikit di di rubah. Jika biasanya Anda menggunakan audio dengan volume suara yang kecil, mulai sekarang gunakanlah audio dengan volume yang besar.

Cara memaksimalkan suara kicauan LB ini pun bukan tanpa alasan. Karena dengan volume audio yang keras, burung pun akan cenderung mengeluarkan suara yang keras juga. Dan jika pelatihan ini dilakukan secara rutin dan teratur, burung akan lebih terbiasa untuk mengeluarkan volume keras seperti yang Anda inginkan.

Itulah cara terbaik untuk memaksimalkan volume suara kicauan Lovebird. Dengan menerapkan metode tersebut, diharapkan burung akan lebih terbiasa menggunakan suara kicauan yang keras. Sehingga setiap lagu dan variasi kicauan mudah didengar.