Cara Tepat Memaster Lovebird

Advertisement
Advertisement
Memiliki Burung Lovebird dengan suara kicauan yang keren dan variatif tentu menjadi dambaan untuk setiap orang. Pasalnya, selain membuatnya lebih berpeluang untuk memenangkan kontes, burung dengan kualitas suara seperti ini pasti akan dihargai dengan harga yang sangat mahal.

Tapi tentu saja, untuk mendapatkan itu semua pemilik harus melatih dan merawat burung ini dengan sepenuh tenaga dan dengan pola perawatan yang baik pula. Pemasteran adalah contoh perawatan yang berguna untuk meningkatkan kualitas burung. Maka dari itu, jika Anda ingin punya burung dengan kualitas yang baik, terapkan juga teknik pemasteran yang baik pula.

lovebird master

Tata Cara Tepat Memaster Lovebird yang Baik dan Benar
Berikut adalah tata cara pemasteran yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan kualitas burung kesayangan Anda:

1. Pilihlah metode pemasteran yang ideal
Dalam budidaya burung, khususnya burung cantik ini, metode pemasteran yang bisa dilakukan sangatlah banyak dan beragam. Anda bisa pilih metode dan waktu pemasteran mana yang ideal dan cocok dengan burung Anda.

Pemasteran pagi adalah salah satu jenis pemasteran yang bisa Anda lakukan. Pemasteran ini bisa dilakukan di pagi hari setelah burung selesai mandi dan makan, sehingga memungkinkan burung melakukan pemasteran dengan keadaan yang sehat dan segar.

2. Perhatikan usia burung
Cara tepat memaster Lovebird ini perlu diperhatikan. Selain untuk efektivitas kegiatan, cara ini juga perlu diperhatikan untuk kesehatan dan kemampuan burung dalam menerima materi pemasteran yang akan Ia dapatkan.

Adapun usia yang tepat untuk memaster burung ini ialah 2 bulan. Usia tersebut dinilai tepat untuk memberikan treatment masteran. Karena selain burung lebih siap, usia tersebut ialah usia emas. Yang dimana saat usia burung sudah menginjak usia emas, Ia akan lebih mudah menangkan tiap treatment yang Anda berikan, termasuk treatment masteran tadi.

3. Pilihkan suara masteran yang tepat
Selain memperhatikan metode dan usia burung yang akan dimaster, Anda juga harus memperhatikan suara masteran yang akan Anda berikut untuk burung kesayangan Anda. Tentu saja, cara tepat memaster Burung Lovebird ini sangat penting. Karena selain berguna untuk efektivitas pemasteran, cara ini pun berguna untuk menambah  varia isian burung kesayangan Anda tentunya.

Perlu dicatat. Cara-cara di atas harus diimbangi dengan jadwal pemasteran yang rutin dan teratur. Tapi diimbangi kedua hal tadi, bisa dipastikan, proses pemasteran ini tidak akan berjalan efektif dan efisien.