Cara Mengatasi Penyakit Kulit, Koreng Pada Lovebird

Advertisement
Advertisement
Cara mengatasi penyakit kulit, koreng pada Lovebird sendiri terbilang mudah untuk dilakukan. Baik iu pemula atau kicaumina yang sudah berpengalaman pasti bisa menerapkan cara yang satu ini, tanpa kesulitan atau hambatan yang berarti.

Tapi, walaupun mudah, Anda harus tetap memperhatikan tiap tahapan dari cara yang satu ini. Sebab bagaimana pun juga, tiap tahapan dari cara ini akan berdampak pada hasil yang Anda dapatkan. Jika tiap tahapannya Anda terapkan dengan baik dan benar, maka hasil yang akan didapatkan pun akan baik dan sesuai harapan.

lovebird sakit kulit

Namun kebalikannya. Jika tiap tahapan dari cara ini dilakukan dengan sembarang, maka hasil yang didapat pun tidak akan maksimal dan sesuai harapan.

Cara Mudah Mengatasi Penyakit Kulit, Koreng Pada Lovebird
Untuk itu, demi mencegah perkembangan penyakit yang semakin mengkhawatirkan, maka segera atasi penyakit kulit dan koreng tadi dengan cara seperti berikut:

1. Penyakit Cacar
Penyakit ini umumnya disebarkan oleh nyamuk. Perkembangan penyakit ini pun dinilai cukup pesat, sehingga perlu ditangani dengan sigap untuk mencegah perkembangan virus tadi berkembang dan bertambah parah.

Adapun penanganan untuk masalah cacar pada burung sendiri adalah berikut:
  • Jika burung terindikasi menderita gejala cacar, segera isolasi burung ke kandang atau sangkar isolasi.
  • Berikan vaksin cacar pada burung ini, kemudian barikan pakan dan obat cacar yang banyak di jual di toko aksesoris burung.

2. Penyakit koreng
Cara mengatasi koreng pada Lovebird sendiri bisa dilakukan dengan banyak cara. Tapi, salah satu cara yang paling umum dilakukan adalah dengan menggunakan obat koreng yang banyak dijual di toko burung.

Dengan menggunakan obat ini, koreng pada tubuh burung akan lebih mudah kering dan sembuh. Sehingga koreng tadi akan lebih mudah kering dan sembuh. Namun selain menggunakan obat koreng tadi, gunakan juga cara-cara penangan seperti berikut:
  • Pisahkan burung yang menderita koreng dengan yang sehat.
  • Setelah itu, berikan pengobatan dengan obat yang sudah Anda beli di toko burung.
  • Berikan juga pakan dan hindari aktivitas mandi dan berjemur sebagaimana mestinya.
  • Berikan juga multivitamin untuk menambah stamina dan kebugaran burung.

Cara mengatasi penyakit kulit dan koreng pada Lovebird di atas merupakan cara terbaik untuk mengatasi masalah koreng dan penyakit kulit yang diderita burung Anda. Selain lebih mudah dan praktis, cara di atas juga dinilai murah dan irit, sehingga tidak menguras dompet Anda sebagai pemilik burung.