Mengenal Burung Lovebird dan Paruh Bengkok

Advertisement
Advertisement
Burung Lovebird dan paruh bengkok, merupakan hal yang paling tidak bisa dipisahkan. Sebab, Lovebird (LB) sendiri merupakan satu dari jenis burung paruh bengkok yang ada di dunia. Namun berbeda dengan jenis paruh bengkok lainnya, LB cenderung memiliki suara yang lebih merdu, sehingga sering dibuatkan lomba untuk keindakan dan kecantikan suara LB.

Kendati memiliki suara yang merdu, sebagaimana  burung paruh bengkok lainnya, burung ini pun memiliki bentuk fisik yang cantik dan indah. Bulunya yang berwarna cerah juga menambah keindahan burung ini. Sehingga, bagi siapa pun yang melihat burung ini pasti akan terkesima dan suka dengan tampilan dan suaranya.

lovebird paruh bengkok

Kelebihan dan Kekurangan Burung Lovebird Si Paruh Bengkok yang Harus Anda Ketahui
Kalau Anda berniat memiliki burung cantik ini, di bawah ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan LB yang harus Anda ketahui:

1. Kelebihan LB
Tentu, soal suara dan kecantikan, burung jenis ini merupakan burung yang paling diunggulkan dari yang lainnnya. Sebab warnanya yang beragam dan diimbangi dengan kecantikan suaranya yang merdu membuat ini jadi favorit banyak orang.

Di samping itu, kemudahan merawat LB juga menjadi poin untuk Anda yang ingin merawat dan membudidaya burung cantik ini.

Namun kelebihan LB tidak cukup sampai di situ. Karena dibandingkan dengan jenis lain, burung ini cenderung mudah dilatih, sehingga jika Anda ingin penampilan dan performa yang baik dari burung cantik ini, Anda tinggal melatihnya dengan metode yang Anda suka.

2. Kekurangan LB
Kekurangan Burung Lovebird si paruh bengkok terbilang minim dan sedikit. Berbeda dengan burung jenis lain yang cenderung banyak memiliki kekurangan. Namun sayang, karena memiliki sedikit kekurangan, burung ini pun jadi incaran. Karena itu, kini harga LB sendiri telah melambung tinggi akibat hal tersebut.

Dan perlu Anda tahu. Kekurangan yang  kini sering ditemui adalah ketidakstabilan kondisi tubuh LB itu sendiri.

Ya, jika seekor LB memiliki performa baik hari ini, belum tentu besok Ia akan memiliki performa yang demikian. Maka dari itu, demi menjaga kestabilan performa dan kesehatan LB, perawatan dan pelatihan selalu dilakukan secara rutin dan teratur.

Itulah kelebihan dan kekurangan Burung Lovebird si paruh bengkok. Kendati hanya beberapa yang disampaikan, namun kelebihan dan kekurangan di atas merupakan beberapa yang paling sering ditemui, sehingga bisa dijadikan sebagai acuan dan perbandingan dengan burung lain.