Cara Ampuh Mengobati Lovebird Lumpuh

Advertisement
Advertisement
Kondisi LB yang lumpuh terkadang menuntut kita untuk mengetahui cara ampuh untuk mengobati Lovebird lumpuh. Sedang saat kita tidak tahu akan cara tersebut, perawatan sederhana mungkin bisa menggantiaknnya untuk sementara waktu. Namun demi kesembuhan secara total, seekor Lovebird (LB) harus mendapat perawatan khusus untuk menghilangkan kelumpuhan yang Ia derita.

Perawatan khusus tadi sebenarnya mudah, dan tidak sesulit yang Anda bayangkan. Tapi itu tadi. Jika Anda ingin hasil perawatan yang maksimal, lakukan juga perawatan dengan maksimal dan sesuai dengan anjuran yang diberikan.

lovebird sakit

Tapi itu dia. Sebelum Anda melakukan perawatan khusus yang baik dan benar, ketahui dulu bagaimana perawatan yang dimaksud. Kenali bagaimana penerapannya dan pelaksanaaanya dengan baik. Agar saat Anda menerapkannya, Anda tidak melakukan kesalahan yang berakibat tidak baik untuk burung kesayangan Anda.

Cara Paling Ampuh untuk Mengobati Lovebird Lumpuh
Berikut adalah metode atau cara paling efektif untuk mengobati LB yang sedang lumpuh, yang bisa Anda terapkan saat LB kesayangan Anda menderita kelumpuhan:
1. Buatlah tempat karantina atau inkubator berukuran 40 x 40 x 40cm yang berbahan triplek yang nyaman dan aman. Jangan lupa beri lubang dan kawat halus di bagian atas sebagai pintu masuk burung.
2. Jangan lupa gunakan lampu pijar berdaya 5 watt sebagai penghangat burung saat di inkubator.
3. Setelah inkubator tadi jadi, masukan burung yang lumpuh pada inkubator. Tempatkan selama 2 minggu, atau sampai kondisi burung benar-benar membaik.
4. Selagi menunggu kondisi kaki burung membaik, jangan lupa untuk berikan perawatan untuk mengobati Lovebird yang lumpuh dengan  balsem. Agar otot kaki burung jadi lebih kendur dan membaik, olehkan balsem ini secara rutin dan teratur.
5. Pada hari pertama sampai ketiga, berikan pakan berupa jagung muda yang telah dilarutkan ke dalam air.
6. Pada hari keempat, kurangi intensitas lampu pijar, khususnya pada siang dan pagi hari.
7. Agar kondisi burung lebih membaik, berikan obat anti lumpuh yang mengandung propolis yang banyak dijual di pasaran.

Ingat, cara paling ampuh untuk mengobati Lovebird lumpuh di atas merupakan cara yang paling efektif dan bisa digunakan pada semua jenis burng yang mengalami kelumpuhan, termasuk LB atau pun jenis burung kicau lainnya.