Ciri-Ciri Lovebird Lutino

Advertisement
Advertisement
Jika Anda penggemar Lovebird (LB) atau Lovebird, tentu Anda mengenal ciri Lovebird Lutino. Sebab, di antara jenis yang lain, jenis ini merupakan yang paling menonjol dan sangat mudah dikenali. Jadi, siapa pun Anda, baik itu pemula atau yang sudah master sekalipun, pasti kenal baik dengan burung cantik yang satu ini.

Tidak hanya karakteristiknya yang khas. Burung ini juga memiliki performa dan stamina yang bisa dibilang baik ketimbang yang lain (baca: jenis lovebird).

lovebird lutino

Sebab itu, dulu LB ini dihargai sekitar 2 juta untuk anakan yang berusia  2 – 3 bulan. Hal tersebut dikarenakan minimnya pengembang dan pembudidaya, sebab itu harganya bisa melambung tinggi. Tapi sekarang sudah tidak lagi demikian. Pasalnya, dengan banyaknya pengembang yang ada, Anda sudah bisa mendapatkan burung cantik ini hanya dengan 600 ribu per ekor (cek: harga lovebird).

Mengenal Ciri dan Karakteristik Lovebird Lutino
Burung Lovebird jenis ini sendiri terbilang unik dan berbeda dengan yang lain. Pasalnya, warna bulu yang didominasi kuning dan gradasi jingga membuatnya sangat eksotis.

Warna paruh yang merah dan disertai juga membuatnya main tambah unik dan cantik. Dengan tampilan tersebut, burung cantik ini akan sangat menonjol ketimbang yang lain. Sebab, warna kuning sendiri merupakan warna terang, jika diimbangi dengan performa yang ikut terang dan baik, tentu burung akan menjadi perhatian banyak orang karena skill dan kemampuannya.

Mengenal Ciri dan Perawatan Lovebird Lutino
Burung cantik ini tidak memiliki ciri khusus dalam hal perawatan. Sebab, sama halnya dengan perawatan LB lain, burung ini juga harus mendapatkan perawatan harian yang rutin dan teratur seperti, mandi di pagi hari, berjemur, diberi pakan, dimaster, digantang, dan berbagai perawatan lainnya.

Pakan burung cantik ini pun terbilang sama dengan burung lain, sehingga jika Anda berminat memiliki burung cantik ini, Anda tidak perlu menyiapkan pakan yang lain dan khas, cukup pakan yang sama dengan LB yang lain seperti, Millet putih, Millet merah, kangkung, buah, pelet, sayur, dan beragam pakan lainnya.

Mengenal ciri Burung Lovebird Lutino sendiri terbilang mudah. Sebab, di antara jenis yang lain, warna bulu yang terang membuat lebih menonjol, sehingga mudah dikenali dan dibedakan dengan jenis LB yang lainnya (simak: suara lovebird).