Fakta Menarik Seputar Lovebird

Advertisement
Advertisement
Fakta menarik seputar Lovebird (LB). Sebuah kumpulan fakta unik tentang burung cantik dan merdu yang satu ini. Kalau Anda adalah penggemar LB, tentu sudah tahu dengan fakta yang dimiliki burung cantik ini. Namun jika tidak, sebaiknya Anda cari tahu segera. Sebab, jika Anda sudah tahu tentang fakta menarik ini, bisa dipastikan, Anda akan suka dan berminat untuk memelihara burung cantik ini.

Karena berbeda dengan burung lainnya, burung ini sendiri cenderung unik, sehingga memiliki banyak sekali hal yang akan membuat kita berdecak kagum, fakta-fakta berikut contohnya.

lovebird unik

Beberapa Fakta Menarik Seputar Lovebird
Kalau Anda belum tahu tentang hal-hal apa saja yang menarik dari burung ini, inilah beberapa di antaranya:

1. Burung yang mudah beradaptasi
Keunikan burung ini adalah mudah beradaptasi dengan lingkungan baru. Hal itu karena burung ini tidak mudah stres, sehingga mampu beradaptasi dengan segala kondisi dan lingkungan tertentu.

2. Burung yang suka bertarung
Bertarung di sini bukan adu gulat sebagaimana manusia, melainkan adu suara sebagaimana burung kicauan lainnya.

Karena perlu Anda ketahui. Burung cantik ini merupakan burung dengan semangat juang yang tinggi. Kalau melihat atau mendengar kicauan burung sejenis, pasti Ia akan membalasnya dengan kicauan yang berkualitas.

Ya, fakta menarik tentang burung Lovebird ini jarang dimiliki oleh jenis burung lain. Maka dari itu, banyak orang suka dengan karakter seperti ini, sehingga tidak sedikit dari orang-orang tersebut yang berminat dan berkeinginan membudidaya burung cantik yang satu ini.

3. Mudah OB atau over birahi
OB atau over birahi adalah masalah yang harus Anda selesaikan demi menjaga performa dan penampilan burung. Pasalnya, kondisi birahi yang tinggi sendiri akan membuat burung jadi malas, ngeruji, jarang berkicau dan melakukan aktivitas aneh.

Tapi tahukah Anda, dari sebagian fakta menarik seputar Burung Lovebird yang ada, masalah birahi yang mudah naik adalah fakta yang paling berbahaya. Sebab, dengan adanya fakta demikian, kondisi burung akan lebih sulit dikontrol, apalagi kalau menjelang kontes. Karena itu, demi mencegah OB ini terjadi, pilihlah perawatan dan pakan yang tepat.

4. Mudah sekali jinak
Tentu, karena kemampuan beradaptasi yang tinggi, burung ini pun sangat mudah sekali jinak dan dirawat. Sebab itu, banyak orang yang suka dan senang untuk memelihara burung yang cantik ini.

5. Tidak mudah stres
Inilah fakta burung Lovebird yang menarik dan paling disenangi banyak orang. Pasalnya, dengan kemampuan seperti ini, burung ini pun mudah sekali dirawat dan dilatih dengan metode seperti apapun.

6. Beberapa suka dengan cuaca yang sejuk
Perlu Anda ketahui, beberapa jenis dari burung ini sangat suka dengan lingkungan yang dingin dan sejuk. Namun beberapa juga ada yang suka dengan lingkungan yang semi kering. Maka dari itu, Anda harus bijak memilih dan menentukan tempat penangkaran yang tepat.

Fakta tentang Lovebird menarik di atas adalah beberapa fakta yang ada. Walaupun hanya sebagian kecil, namun fakta di atas merupakan yang paling sering ditemui oleh banyak kasus.