Mengenal Ciri Lovebird Albino

Advertisement
Advertisement
Mengenal ciri Lovebird Albino terkadang harus dilakukan oleh para pecinta burung, khususnya mereka yang baru kenal dan tertarik dengan burung cantik yang satu ini. Sebab, belakangan burung paruh bengkok jenis ini merupakan yang cukup banyak dicari dan diincar.

Bukan hanya karena kecantikan. Kualitas suara yang dimiliki burung cantik ini pun terbilang cukup mumpuni, bahkan Ia juga memiliki peluang untuk menjadi jawara sebuah kontes.

lovebird albino

Tapi, perlu diingat kembali. Dalam urusan kontes. Tidak ada burung yang dianggap jawara kalau belum melakukan pelatihan yang ekstra ketat. Sebab itu, jika Anda tertarik memiliki burung cantik ini dan berniat menjadikannya sebagai jawara, latihlah Ia dengan pola pelatihan yang tepat.

Mari Mengenal Ciri Fisik Lovebird Albino
Untuk Anda yang berninat memiliki burung cantik ini, sedang tidak tahu bagaimana rupa dan ciri yang Ia miliki, berikut rincian ciri Lovebird (LB) Albino yang mudah dikenali:

1. Warna bulu
Umumnya, semua hewan yang dinamai Albino adalah hewan yang memiliki bulu yang putih bersih. Tidak terkecuali dengan burung cantik yang satu ini. Bulu yang putih bersih tanpa corak dan perpaduan warna lain membuatnya mudah dikenali ketimbang burung yang lain.

Namun itu tadi. Karena bulunya berwarna putih bersih, perawatannya sendiri cenderung lebih sulit, karena bulu mudah kotor dan rusak.

Untuk itu, sangat dianjurkan untuk merawat bulu mereka dengan pola perawatan yang tepat, tidak merepotkan, dan tidak pula merusak struktur bulu burung. Kalaupun ingin cara perawatan yang mudah, Anda bisa gunakan perawatan bulu dengan shampo khusus burung yang banyak dijual di toko burung terdekat.

2. Warna paruh
Jika mengenal ciri Burung Lovebird Albino dari warna bulu adalah yang termudah, maka mengenalnya dari warna paruh pun tidak kalah mudah.

Ya, berbeda dengan burung LB yang lain, jenis ini cenderung memiliki warna paruh gading yang selaras dengan warna bulu yang putih bersih, sehingga memunculkan kesan cantik dan eksotis dari burung cantik yang satu ini.

3. Warna mata
Jenis Albino dalam LB sendiri terbagi menjadi 2 jenis, LB Albino mata merah dan mata hitam. Dari kedua jenis tersebut, tentu Anda sudah bisa menebak tentang warna dari burung putih nan cantik ini kan?

Ya, burung cantik ini memang hanya memiliki 2 jenis warna mata, beberapa ada yang berwarna hitam, serta sebagian lainnya ada warna merah, tergantung garis keturunan dari burung indukannya saja.

4. Warna kaki
Mengenali ciri fisik Lovebird Albino dengan melihat warna kaki mungkin agak sedikit sulit. Sebab, beberapa jenis lainnya memiliki warna kaki yang sama, yaitu putih pucat, sedangkan beberapa ada yang berwarna gading. Untuk itu, jika ingin mengenali burung cantik ini, sangat tidak dianjurkan untuk melihat ciri fisik lain, entah itu warna bulu atau atau yang lainnya.

5. Ukuran tubuh
Untuk ukuran tubuh, burung eksotis ini terbilang sama dengan yang lain, memiliki ukuran tubuh yang kecil, sekitar 14 cm.

Sebagai pecinta LB, alangkah sangat pentingnya untuk mengenal ciri Lovebird Albino. Sebab, selain jenis ini merupakan yang terunik, Ia juga memiliki karakter dan suara yang khas. Namun di luar itu semua, perawatan LB cantik ini sama dengan yang lainnya, sehingga jika Anda memilikinya, bisa dijamin, Anda tidak akan kewalahan dalam merawat dan melatih burung cantik yang satu ini.