Ciri-Ciri Lovebird Olive

Advertisement
Advertisement
Lovebird olive akan kami sajikan informasinya pada kesempatan kali ini. Apakah sobat kicau mania mengenal lovebird olive? bagi pecinta burung lovebird tentu tidak asing lagi dengan yang namanya lovebird olive. Lovebird olive termasuk salah satu jenis lovebird yang juga banyak digemari di Indonesia. Lovebird olive memiliki banyak kelebihan yang menjadikannya cukup diperhitungkan di jajaran jenis-jenis lovebird yang populer.

lovebird olive, lb olive

Pada mulanya, lovebird ditemukan berwarna hijau di dunia ini, namun seiring waktu semakin banyak jenis lovebird yang beragam dan populer dengan warna-warna yang unik dan menarik. Awalnya lovebird dengan warna ijo merupakan warna yang standar, dan disebut dengan istilah joran. Warna joran terus bermutasi hingga berubah menjadi warna hijau tua dan hijau sangat tua. Nah, warna hijau sangat tua inilah yang kini umum dikenal dengan sebutan lovebird olive.

Ada dua faktor dominan yang dapat menjadikan warna lovebird berubah, yaitu faktor makanan dan lingkungan. Perlu anda ketahui bahwa mutasi merupakan terjadinya perubahan DNA ataupun RNA, baik mutasi gen maupun kromosom. Terjadinya mutasi inilah merupakan dasar munculnya perubahan warna-warna baru pada lovebird, seperti: lovebird lutino, albino, bluein, peid, dan lain sebagainya.

Adapun ciri-ciri umum pada lovebird Olive yang bisa dikenali, diantaranya adalah sebagai berikut:
  • Paruh nya berwarna merah tua.
  • Bulu disekitar kepala berwarna hijau tua.
  • Bulu pada seluruh tubuhnya berwarna hijau tua agak kekuningan.
  • Sedangkan untuk suara tidak jauh berbeda dengan suara lovebird pada umumnya.

Harga pasaran dari lovebird olive yakni sekitar 300 ribuan, harga tersebut cukup terjangkau buat sobat, dan burung ini sangat tepat untuk dijadikan sebagai lovebird peliharaan di rumah.

Sobat pecinta lovebird juga bisa menjadikan lovebird dengan hasil warna yang lebih bagus dengan cara menyilangkan lovebird olive ini dengan lovebird lainnya yang berwarna lebih cerah.