Mengenal Masalah Lovebird Di Arena Lomba

Advertisement
Advertisement
Mengenal masalah Lovebird di arena lomba adalah salah satu cara terbaik untuk mencegah timbulnya masalah tersebut. Karena sudah Anda ketahui bersama. Kalau kita sudah tahu permasalahan yang akan dihadapi, tentu metode penanganan dan pencegahan yang nantinya diberikan akan lebih efesien dan spesifik.

Namun Anda sebaiknya barhati-hati. Sebab, jika permasalahan ini tidak segera dicegah dan diatasi dengan baik akan memicu penurunan performa burung di arena kontes. Dan tentu saja. Jika hal ini terjadi, peluang untuk jadi jawara akan semakin kecil.

lovebird di arena lomba, lovebird lomba

Untuk itu, demi mempertahankan performa burung di arena kontes, sangat dianjurkan untuk mengatahui beragam masalah Lovebird (LB) yang kerap timbul di arena kontes. Dengan begitu, Anda akan dengan mudah untuk mencegah dan melakukan penanganan sebelum masalah itu timbul.

Mengenal Beragam Masalah Lovebird di Arena Lomba
Berikut adalah beragam masalah yang harus diketahui dan dicegah sebelum mengikuti kontes burung kicauan:

1. Burung hanya bermain sebentar
Masalah ini biasanya muncul akibat salah strategi. Dalam beberapa kasus, burung yang ngotot di awal akan kendur di tengah dan akhir, sehingga Ia hanya bermain di awal dan di tengah. Sedangkan untuk bagian akhir cenderung diam tak bersuara.

2. Burung diam saja saat kontes
Masalah ini biasanya terjadi pada burung yang sakit atau tidak sehat. Dengan kondisi seperti itu, burung akan enggan untuk berkicau apalagi untuk memainkan lagu. Sebab itu, sebelum mengikuti sebuah kontes, sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan burung dan memastikannya dalam kondisi yang sehat dan bugar.

3. Suara burung yang serak
Mengetahui masalah Burung Lovebird di arena lomba ini merupakan yang terpenting untuk dilakukan, khususnya sehari sebelum kontes berlangsung. Sebab, dengan mengatahui masalah ini sebelum kontes berlangsung, diharapkan pemilik atau perawat akan melakukan penanganan untuk mengatasi masalah ini.

Dengan begitu, saat kontes berlangsung, penampilan burung akan membaik dan sesuai dengan harapan.

4. Burung kurang bertenaga
Masalah ini kerap muncul pada burung yang salah stelan pakan. Dengan stelan pakan yang salah, baik itu performa atau kesehatan burung akan sedikit menurun dan berimbas pada penampilan burung di atas arena kontes.

Untuk itu, demi mencegah hal ini terjadi, sangat dianjurkan untuk menerapkan stelan pakan yang sudah dianjurkan agar penampilan burung lebih prima dan sehat dia arena kontes nanti.

5. Burung yang ngeruji
Mengenal masalah Burung Lovebird di arena lomba ini sangat penting. Sebab, selain mengurangi penilaian, masalah ini juga kerap mengganggu performa burung.

Ngeruji sendiri adalah perilaku alami yang diakibatkan oleh tingginya birahi burung. Pencegahan memang bisa dilakukan dengan mengurangi asupan pakan peningkat birahi. Di samping cara tadi, mandi adalah salah satu cara lain yang efektif untuk menurunkan birahi pada LB.

Mengenal masalah-masalah Lovebird di arena lomba itu penting. Pasalnya, dengan mengatahui masalah ini, Anda akan dengan mudah untuk mencegah dan menanggulangi masalah terkait sebelum kontes berlangsung.