Meracik Pakan Lovebird Agar Bermental Super

Advertisement
Advertisement
Meracik pakan Lovebird (LB) untuk tujuan kontes atau lomba adalah salah satu cara alternatif yang banyak digunakan oleh kicaumania. Dengan melakukan cara ini, bisa dijamin, penampilan burung di atas lapangan akan makin gahar dan memukau.  Walaupun merupakan cara yang cukup tua dan sedikit kuno, namun efektivitasnya dalam mendongkra performa burung sangat baik dan manjur.

Sebab itu, tidak sedikit dari kicaumania yang menggunakan cara ini. Karena di samping mudah, cara ini pun dinilai murah dan hemat biaya, sehingga cocok untuk kalangan kicaumania yang gemar berhemat dan minim biaya.

pakan lovebird

Tata Cara Meracik Pakan Burung Lovebird Agar Bermental Super
Untuk Anda yang berminat dengan pakan jenis ini, inilah tata cara meracik pakan LB yang paling berkualitas:

1. Siapkan bahan yang digunakan
Bahan yang digunakan di sini adalah jenis pakan yang sering dikonsumsi burung seperti, millet, telur ayam dan tulang sontong.

Tapi, agar mental dan performa burung baik di atas lapangan, sangat dianjurkan untuk menyiapkan bahan yang bersih, sehat dan bebas bakteri. Sebab bahan yang seperti inilah yang paling dianjurkan untuk digunakan karena keutuhan gizinya.

2. Mulailah meracik bahan pakan
Jika semua bahan tadi sudah terkumpul, jemurlah milet di bawah sinar matahari langsung selama 3 – 4 jam. Cara awal meracik paka Lovebird agar bermental super ini penting untuk dilakukan. Karena dengan cara ini millet akan lebih mudah menyerap bahan lain.

Setelah millet tadi kering, segera aduk telur hingga rata. Penggunaan telur sendiri disesuaikan dengan jumlah millet dan telur sontong yang digunakan. Sehingga tidak boleh terlalu banyak atau pun sedikit.

Setelah telur tadi sudah teraduk merata, lembutkan tulang sontong, lalu masukan ke dalam wadah millet tadi, lalu campur hingga rata. Setelah itu, aduk adonan tadi hingga tercampur merata. Jika semuanya sudah tercampur merata, keringkan adonan ini dengan cara diangin-anginkan. Setelah itu, baru bisa diberikan pada burung.

Itulah tahapan cara yang bisa dilakukan untuk meracik pakan Burung LB agar bermental super. Dengan menggunakan cara di atas, diharapkan Anda bisa menyajikan pakan yang berkualitas dan baik untuk perkembangan burung.