Ciri-Ciri Lovebird Holland

Advertisement
Advertisement
Lovebird holland, ya jika dilihat dari namanya saja sudah menunjukkan bahwa burung ini berasal negeri kincir angin, Belanda. Jika dibandingkan dengan burung lovebird lokal, maka lovebird holland terlihat menonjol dari segi postur fisiknya, yakni lebih besar. Lovebird holland posturnya cukup besar dan gagah, sangat cocok bila dipilih sebagai burung peliharaan di rumah anda.

burung lovebird holland, lovebird holland

Jika dilihat sekilas, warna bulu lovebird holland sangat bersih dan mengkilat, ini menjadi salah satu kelebihan tersnendiri yang dimiliki burung cinta satu ini. Bisa jadi yang memenjadi faktor burung ini memiliki bulu yang bagus dikarenakan faktor cuaca dari daerah asalnya. Berbeda dengan lovebird dalam negeri yang meskipun bagus warna bulunya, tetapi tidak begitu menonjol warna kilauannya.

Lovebird holland bisa dikenali dari melihat bagian warna pada lehernya kuning, dan sebgian besar tubuhnya berwarna hijau kecoklatan. Masih banyak warna lain-lainya burung lovebird holland, tetapi warna ini yang paling populer.

Di Indonesia, lovebird holland juga peminatnya lumayan banyak, tak jauh berbeda dengan jenis lovebird yang lainnya. Secara umum, harga lovebird jenis ini mencapai Rp.400.000 untuk anakan, sedangkan dewasa sekitar Rp.650.000. Tentunya harga disesuaikan dengan kondisi burung, semakin bagus kualitasnya makan semakin mahal, belum lagi harga lovebird yang dilombakan atau mungkin menjadi juara, maka sangat mahal sekali.

Perawatan lovebird holland tak begitu sulit, karena makanan favoritnya cukup mudah didapatkan, seperti: sayur-sayuran dan buah-buahan. Yang terpeting adalah memberikan perawatan secara rutin setiap hari, yaitu mulai dari memberikan makan dan minum, memandikan dan menjemur, membersihkan kandangnya, dan lain sebagainya.

Mungkin cukup sekian dulu ulasan dari admin mengenai burung lovebird holland yang menjadi daya tarik tersendiri bagi lovebird mania, semoga tulisan kami kali ini bisa bermanfaat bagi sobat sekalian. Jangan lupa baca juga artikel seputar lovebird lainnya, yaitu tentang: "lovebird blorok", "lovebird dakocan", dan "lovebird violet".