Ciri-Ciri Lovebird Violet

Advertisement
Advertisement
Lovebird violet - Kicaumania pasti sudah mengakui kepopuleran lovebird saat ini benar-benar mendunia, mulai dari benuia Eropa, Amerika, Afrika, hingga Asia. Beragam jenis lovebird telah kami bahas sebelumnya, dan memang ada berbagai macam jenis yang patut untuk kita ketahui bersama, khususnya bagi sobat lovebird mania. Adapun beberapa jenis lovebird yang paling fenomenal saat ini diantaranya adalah lovebird lutino, lovebird albino, lovebird dakocan, lovebird pastel kuning, dan yang kita bahas kali ini yaitu lovebird violet.

burung lovebird violet, lovebird violet

Karena lovebird memiliki suara yang unik, berkarakter, berbeda dari burung kicau pada umumnya, maka mula-mula lovebird turut diikutsertakan dalam even lomba burung kicau katagori suara (simak: suara lovebird). Namun, seiring berjalannya waktu, melihat berbagai jenis lovebird dengan penampilan fisik yang indah dan menarik, maka semakin menambah kelas lovebird dengan penilaian khusus berdasarkan warna bulu. Begitu banyaknya jenis lovebird dengan keunggulannya masing-masing berdasarkan warna-warni bulu yang sangat menawan.

Memang harus diakui, bahwa lovebird jenisnya sangat beragam, dan berbeda-beda warna bulu disetiap jenisnya. Perlu kita ketahui bersama, bahwa warna dasar burung lovebird sebenarnya adalah hijau, namun karena semakin banyak yang mengembangkan burung ini, maka menghasilkan jenis lovebird dengan warna yang bermacam-macam pula, mulai dari warna kuning, merah kuning, violet, kombinasi putih, dan lain sebagainya.

Jika berbicara tentang lovebird violet, maka yang terlintas dalam benak kita adalah burung ini warnanya sangat mencolok, violet. Ya, karena warna tersebut banyak yang menganggap burung ini mirip dengan lovebird cobalt. Menurut penangkar lovebird berpengalaman, bahwa lovebird violet merupakan lovebird yang bisa dihasilkan dari lovebird dakocan jantan dengan lovebird violet betina begitu sebaliknya, selain itu juga bisa dihasilkan dari perpaduan antara lovebird hitam dengan lovebird pastel putih.

Adapun ciri-ciri lovebird violet yang mungkin sobat harus ketahui adalah sebagai berikut:
  • Bulu berwarna biru agak keunguan, warna inilah yang disebut warna violet.
  • Warna violet tersebut terdapat diseluruh bagian sayap, tetapi disetiap ujungnya berwarna hitam.
  • Bagian perut berwarna biru muda.
  • Kepala berwarna hitam.
  • Lehernya berwarna putih.
  • Warna parunya orange pucat.
  • Ada juga lovebird violet dengan warna lain, yaitu kepala putih dan perut biru muda, namun warna violet tetap menjadi warna dominan pada bagian sayapnya.

Mungkin cukup sekian sedikit informasi mengenai lovebird violet, dengan adanya artikel ini diharapkan dapat menjadi sebuah wawasan tambahan bagi sobat kicaumania, sehinga sobat bisa mengetahui ciri lovebird violet yang sangat populer di negeri ini.