Video Terapi Hujan-Hujanan Lovebird Kusumo

Advertisement
Advertisement
Belakangan video terapi hujan-hujanan Lovebird Kusuma menjadi  hits dan viral. Bukan karena terapi hujannya, melainkan sosok Kusuma sang burung jawara yang membuat video ini menjadi terkenal di dunia maya. Kendati demikian, terapi hujan-hujanan juga bukan terapi yang sembarangan. Karena dengan terapi ini, sosok Kusumo yang dulunya burung biasa kini berubah jadi burung jawara yang banyak disegani banyak orang. Dan tentu saja, alasan burung ini disegani pun karena prestasinya yang telah menjuari berbagai macam kontes dan lomba.

lovebird kusumo

Manfaat Terapi Hujan-Hujanan Burung Lovebird (LB) Kusumo
Seperti yang telah disampaikan di atas, terapi ini bukanlah terapi rendahan yang tidak menimbulkan manfaat yang baik untuk burung. Namun sebaliknya, terapi ini adalah terapi favorit yang banyak digunakan karena manfaat dan khasiatnya yang dinilai sangat bagus untuk menambah kualitas dan performa burung di arena.

Adapun manfaat terapi hujan yang perlu Anda ketahui adalah:

1. Membuat burung jadi lebih cerewet
Cerewet di sini, yang dimaksud bukan cerewet seperti halnya manusia. Tapi, cerewet di sini adalah rajin bunyi dengan variasi kicauan yang beragam. Dan tentu, jika burung sudah memiliki sifat ini, peluang burung untuk merengkuh juara pun akan semakin besar.

2. Meningkatkan stamina
Manfaat terapi hujan-hujanan ala Lovebird Kusumo ini tentu akan sangat baik untuk burung, khususnya burung kicauan yang Anda miliki. Karena dengan stamina yang baik, burung akan menjelma jadi burung yang kuat dan gahar di arena.

3. Mengasah mental burung
Burung yang dimandikan dengan metode hujan biasanya akan bermental baik. Karena dengan dimandikan di ruang terbuka, apalagi dengan media hujan, burung akan mudah terbiasa dengan lingkungan yang ramai dan berisik. Dengan begitu, mentalnya pun akan lebih terjaga dengan baik.

4. Mengatasi burung yang macet bunyi
Salah satu penyebab burung macet bunyi adalah stres. Dan salah satu cara untuk menghilangkan stres adalah dengan terapi mandi hujan.

Tapi, terapi hujan-hujanan burung LB Kusumo ini juga harus memperhatikan kondisi burung. Karena jika kondisi burung saat itu sedang sakit, sangat tidak dianjurkan untuk menggunakan metode ini dan dianjurkan untuk menerapkan metode lain yang lebih cocok dengan kondisi burung saat itu.

Video terapi lovebird kusumo:


Itulah beberapa manfaat yang bisa Anda dapat dari terapi yang dilakukan Lovebird Kusumo. Selain untuk menambah kualitas, terapi ini juga baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Tapi, perlu diingat juga. Terapi ini hanya boleh dilakukan paling lama 25 menit. Kalau sudah 25 menit, sangat dianjurkan untuk menyudahi terapi hujan burung Lovebird Kusumo ini demi menjaga kesehatan burung.