Ciri-Ciri Burung Lovebird Birahi

Advertisement
Advertisement
Ciri Lovebird birahi maupun tidak birahi tentu masing-masing memiliki ciri, nah sebagai penghobi burung lovebird tentu dituntut untuk mengetahuinya. Sehingga misalnya sobat penghobi lovebird sedang berusaha menangkarnya, maka wajib hukumnya mengetahui ciri lovebird birahi itu bagaimana, sehingga ketika mengetahui lovebird sedang birahi, maka sudah waktunya untuk dikawinkan dengan lovebird pasangannya.

burung lovebird birahi, lovebird birahi, gambar lovebird birahi

Pada ummnya, lovebird yang sudah birahi maka sudah siap untuk kawin, dan ada ciri-ciri tertentu ketika lovebird sedang birahi bahkan sampai over birahi. Over birahi biasanya dikarenakan tidak tersalurkannya hasrat lovebird untuk kawin, nah, bagi burung lovebird yang akan dilombakan tentu menjadi masalah besar, dan harus segera di atasi. Umumnya, mengatasi lovebird yang over birahi adalah dengan menyemprot atau menadikannya dan menjemurnya.

Sedangkan bagi sobat breeder yang berusaha mengembangbiakkan lovebird indukan kesayangan, maka harus tahu saat indukan sedang birahi. Lovebird birahi biasanya sudah saling mengenal dengan pasangannya setelah disatukan atau mungkin didekatkan, sehingga hal inilah yang memicu lovebird tersebut untuk birahi dan ingin kawin. Adapun ciri lovebird birahi biasanya yaitu bila di satukan dalam sangkar, sepasang lovebird tersebut terus berdampingan sepanjang hari. Indukan pejantan dan betina sering kali saling menyuapi.


Itulah ciri khusus lovebird birahi, selanjutnya adalah lovebird tersebut sudah siap untuk kawin, yaitu berlanjut dengan indukan lovebird betina berada di depan, sedangkan pejantan di belakangnya, kemudian sibetina memlebarkan sayapnya, dan pejantan naik di atasnya. 

Itulah proses mulai dari lovebird birahi hingga siap untuk melakukan perkawinan, sekian sedikit ulasan dari kami mengenai ciri lovebird birahi, semoga dapat menambah wawasan buat sobat yang mungkin belum mengetahuinya.