Lovebird Muka Salem (Agapornis Roseicollis)

Advertisement
Advertisement
Lovebird muka salem merupakan salah satu jenis lovebird konon awal mula masuk di Indonesia dibawa oleh penangkar dari luar negeri. Berdasarkan para penangkar lovebird, bahwa lovebird muka salem ini bukanlah lovebird yang dihasilkan dari persilangan oleh penangkar, melainkan merupakan lovebird dengan warna asli atau warna murninya.

burung lovebird muka salem, lovebird muka salem

Sebenarnya populasi burung lovebird muka salem ini paling banyak berada di dataran Afrika, tepatnya sebelah barat daya Afrika yang ternyata lokasi tersebut dekat dengan gurun yang bernama Namib. Memang lovebird muka salem ini di sana cukup banyak sekali, dan dari sanalah awal mula burung lovebird jenis ini. Kemudian, lovebird ini menyebarluas hingga ke penjuru dunia, salah satunya yaitu populer di Indonesia.

Meskipun lovebird muka salem warna bulunya tidak terlalu jelas warnanya, tetapi karena kombinasi warna hijau kalem dengan warna lain, nampak sangat indah dan menawan. Dan secara umum memang warna lovebird adalah berwarna hijau, biasanya berkombinasi dengan warna orange dan kuning.

Lovebird muka salem postur tubuhnya tak jauh berbeda dengan lovebird jenis lainnya, yaitu sekitar 15 cm. Muka lovebird ini nampak warna salem yang kalem dan lembut, warna orange dan abu-abu yang berkombinasi secara halus menjadikannya sebagai lovebird yang berwarna elegan.

Lovebird muka salem harganya masih terbilang standar dengan harga burung lovebird pada umumnya yaitu sekitar Rp.250.000 hingga Rp.300.000, berbeda halnya dengan lovebird lutino yang jauh lebih mahal tentunya.Lovebird ini juga umumnya terdapat warna lingkaran di sekeliling matanya, dan ini berbeda dari lovebird pada umumnya.

Demikianlah ulasan singkat seputar burung lovebird muka salem, semoga dapat menambah wawasan seputar jenis lovebird, terutama bagi sobat yang sebelumnya belum terlalu paham mengenai burung lovebird.